Hi, anak-anak kelas 8
Salam sehat, semoga hari ini kalian dalam keadaan yang sehat selalu. Kita masih belajar di BAB 1 dengan subtema Showing Appreciation
Kompetensi Dasar 3. 1 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari ungkapan meminta perhatian, mengecek pemahaman, menghargai kinerja yang baik, dan meminta dan mengungkapkan pendapat, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
Tujuan dari pembelajaran :
- Siswa dapat memberikan ungkapan/ ekspresi Showing Appreciation
- Siwa dapat merespon ungkapan / ekspresi Showing Appreciation
Mari simak vidio berikut ini sebelum kita memulai materi Showing appreciation.
Berikut ini adalah penjelasan tentang materi Showing appreciation.
Showing appreciation adalah ungkapan yang digunakan untuk memberi penghargaan atau pujian atau komentar terhadap seseorang mengenai penampilan, prestasi, dan sebagainya. Kalian pasti pernah memuji teman kalian dalam kalimat yang sederhana seperti, "hari ini kamu sehat sekali", "kamu terilhat ganteng/cantik", itulah adalah contoh sebuah pujian.
Perlu diingat dalam hal memberikan pujian tidak perlu berlebihan atau mengandung kalimat sindiran, karena ini akan mempernagruhi hubungan pertemanan kalian nantinya, Jadi, berikan pujian itu sesuai dengan apa adanya ya anak-anak.
Dibawah ini contohnya:
Compliments/Appreciation | Responses |
- Well done! - That’s great! - How beautiful you are! - What a nice shirt! - Nice work! - You’re great! - I appreciate your effort - How clever you are! - I like you .... | - Thank you - That’s very kind of you - Yeah, thanks - It’s nothing - I’m glad you like it - Thanks. It’s nice of you to say so - Do you really think so? - Many thanks |
Fayyadh | : Hi Fatimah, How are you |
Fatimah | : Hello, Fayyadh, I’m fine. And you? |
Fayyadh | : I’m okay, thank you. Where are going Fatimah? |
Fatimah | : I’m going to pick up my mother. |
Fayyadh | : Is that your new bicycle, Fatimah? What a nice bicycle it is! |
Fatimah | : Yes, it is. Thanks Fayyadh. |
Fayyadh | : You’re welcome. |
No comments